Penggunaan Heading Pada Artikel SEO Cepat Muncul di Google

Penggunaan heading pada artikel SEO menjadi hal yang wajib agar artikel tersebut nerisikan konten yang terintegrasi antara heading satu dengan heading yang lain. Artikel yang kita tulis dalam sebuah website merupakan salah satu sarana berbagi pengetahuan, yang diharapkan bisa dibagikan oleh khalayak luas. Website yang merupakan artikel electronic ini berguna sebagai wadah untuk penyebarannya pada dunia maya. Untk itulah diperlukan pengetahuan tentang artikel yang sangat “browser friendly” agar artikel yang kita buat bisa sampai manfaatnya bagi yang membutuhkan, salah satunya dengan penggunaan heading ini.

Apa Itu Penggunaan Heading??

Penggunaan heading merupakan penyusunan yang dalam pembuatan artikel sub bahasan yang dibuat tidak melenceng jauh dari judul artikel. Pembuatan heading ini bisa dibilang seperti susunan bahasan yang berasal dari judul yang ingin di bahas. Hal tersebut juga dimaksudkan agar artikel menjadi SEO friendly yang akan memudahkan cara optimasi SEO secara internal. Heading mempunyai tingkatan yang dimulai dari heading 1, yang sering disebut dengan H1 sampai dengan H6 yang ukuran hurufnya semakin kecil. Sebagai perlengkapan SEO yang penting untuk diketahui, pembuatan heading ini juga termasuk dalam keyword yang dibidik. Jadi usahakan penggunaan heading ini mengandung dengan keyword yang menjadi incaran.

Cara Penggunaan Heading Pada Artikel

Penggunaan heading sangat mudah diterapkan pada artikel yang akan dibuat, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Tentukan judul – Pastikan judul artikel ini memuat keyword yang memang diincar. Tuliskan pada tempat title article, judul artikel ini biasanya dijadikan heading 1 sebagai judul induk.
  • Heading 2 dan seterusnya – Pada heading 2 perlu diperhatikan tentang bahasan yang sesuai dengan pokok pembicaraan namun, harus tetap memuat keyword. Karena hal tersebut mengartikan, artikel tersebut sedang membahas keyword yang diincar.
  • Sinkronisasi heading – Perhatikan apakah heading yang satu dengan yang lain masa terdapat benang merahnya. Jangan paksakan heading agar memuat keyword namun, tidak sesuai antara satu sama lain.

Fungsi Penggunaan Heading

Sebenarnya apakah manfaat pengguna pada artikel blog ini? Teknik SEO dengan penggunaan ini merupakan bantuan untuk mengidentifikasikan isi artikel saat pencarian keyword dilakukan. Hal tersebut memungkinkan untuk terindeksnya artikel kita pada page teratas pencarian google. Posisi atikel yang teratas tentunya akan memudahkan pengunjung untuk mengakses situs sehingga banyak yang akan berkunjung tersebut yang akan membuat rating website meningkat.

Sebut saja heading ini sebagai pokok pemikiran dari sebuah artikel yang kita buat seperti pada majalah atau surat kabar. Tentu saja mesin pencari akan otomatis mencari informasi yang sesusi dengan kata yang diketikkan saat pencarian. Begitu banyaknya website di dunia internet tentu saja akan membuat persaingan semakin sengit. Untuk itulah sangat penting bagi para penulis blog harus mengupdate informasi tentang SEO ini.