Mengapa Hanya 2-3 Keyword Per Link ?

Banyak klien yang bertanya mengapa satu link hanya maksimal di optimasi 2-3 kata kunci sedangkan masih ada puluhan kata kunci yang ingin dioptimasi? Memang tidak salah mengoptimasi banyak keyword pada suatu web, namun tentu anda harus mempersiapkan link url pada setiap keyword yang di targetkan. Banyak yang salah persepsi antara Link URL dan website, hanya 2-3 keyword per link maksudnya adalah dalam suatu URL tidak mungkin kita dapat mengoptimasi dengan semua kata kunci.

Contohnya :

Link 1 (homepage) : webanda.com :

Keyword : Web anda + Web anda Murah

Link 2 (url post) : webanda.com/produk-yang-dijual/

Keyword : Produk Anda + Produk yang di jual

Link 3 (url post) : webanda.com/produk-laris-murah/

Keyword : Produk laris + Produk Laris Murah

Dari analogi di atas tentu kita dapat mengoptimasi berbagai keyword sebanyak banyaknya, namun satu link tetap maksimal 2 – 3 kata kunci agar kinerja web tetap optimal. Jika anda ingin mengoptimasi keyword lain sebaiknya menggunakan link lain yang lebih spesifik dan targeted.

Mengapa Demikian?

Semua orang tentu ingin muncul dengan semua kata kunci yang di usung, namun tentunya bukan di satu halaman saja, melainkan di halaman lain. Karena pada dasarnya ketika kita mengusung banyak kata kunci, ini menandakan web kita tidak fokus terhadap kata kunci tertentu yang membuat kinerja kata kunci lain akan tidak optimal.

Pada intinya tidak akan optimal ketika kita mengusung banyak kata kunci pada satu halaman dengan berbagai varian kata kunci, usahakan homepage di optimasi dengan kata kunci yang umum dan jika anda ingin mengoptimasi kata kunci lain sediakan halaman lain.

Summary
Article Name
Mengapa Hanya 2-3 Keyword Per Link ?
Description
Mengapa satu link hanya maksimal di optimasi dengan 2-3 kata kunci? temukan jawabannya bersama SEOONE, tim ahli seo yang mengupas lebih detil masalah ini.
Author