Google Panda 4.1 : Banyak Situs Terkena Efeknya

Algoritma Google memang terkenal sangat dinamis dan tidak ada yang bisa menebak, banyak diantara web yang harus kehilangan posisi ketika algoritma baru dikeluarkan oleh Google. Salah satu tools yang paling sering di update google adalah google panda dan google penguin, kedua tools ini merupakan senjata bagi google untuk memperbaruhi teknik dan algoritmanya.

Pada kesempatan ini kami ingin menginformasikan bahwa panda 4.1 telah diluncurkan oleh google secara bertahap pada pertengahan september sampai dengan awal oktober ini.

Salah satu petinggi Google  Pierre Far, merilis info ini pada google plusnya, berikut adalah pesannya.

Panda update rolling out

Earlier this week, we started a slow rollout of an improved Panda algorithm, and we expect to have everything done sometime next week.

Based on user (and webmaster!) feedback, we’ve been able to discover a few more signals to help Panda identify low-quality content more precisely. This results in a greater diversity of high-quality small- and medium-sized sites ranking higher, which is nice.

Depending on the locale, around 3-5% of queries are affected.

Panda 4.1, membuat efek pada 3-5% query pencarian, ini merupakan salah satu yang paling besar dibandingkan update sebelumnya. Pierre, dari Google mengungkapkan bahwa panda 4.1 ini “lebih menguntungkan” untuk situs kecil . Panda 4.1 ini telah dirilis secara sempurna pada akhir september 2014.

Berikut adalah efek yang ditimbulkan dari rilis panda terbaru ini pada salah satu web yang kami maintain.

panda-4.1 Traffic drop

 

Apa yang harus dilakukan

Panda merupakan tools google yang menekankan pada kualitas dan halaman yang di optimasi, tools ini memiliki beberapa penilaian yang tidak dapat kita set secara langsung seperti “kenyamanan visitor” pada web kita, semakin suka visitor pada web kita, maka semakin suka pula google terhadap web kita.

Saran

  1. Perbarui konten secara rutin
  2. Perbaiki desain dan kualitas website.
  3. Jangan pernah copy paste (walau satu kalimat pun)

Struktur web dan konten halaman merupakan faktor penunjang terhindar dari efek negatif dari Panda, internal web memegang peranan penting untuk rilis google panda 4.1 ini. Seoone akan terus berusaha memperbaruhi teknik agar efek negatif ini dapat dihindari oleh seluruh klien yang kami optimasi.

Summary
Article Name
Google Panda 4.1 : Banyak Situs Terkena Efeknya
Description
Google Panda 4.1 : Banyak Situs Terkena Efeknya, setidaknya itu lah yang terjadi pada saat google merilis panda 4.1 pada akhir september 2014.
Author