Apakah Setiap Web Bisa di Optimasi ?

Pertanyaan selalu muncul dari benak setiap blogger dan pelaku bisnis online yang menanyakan apakah setiap web bisa di optimasi. Hal ini sebenarnya dapat muncul dua versi jawaban.

  1. Semua web dapat di optimasi
  2. Tidak semua web dapat di optimasi

Kedua jawaban ini memiliki penjelasan masing masing dan versi yang berbeda. Hal ini tergantung dari perseptif mana kita memandangnya. Berikut penjelasan dari Seoone bagaimana menjawab kedua pertanyaan ini.

Semua Web Dapat di Optimasi

Jawaban pertama adalah semua web dapat di optimasi, artinya selama kita memiliki web harus memperhatikan kaidah yang ada di mesin pencari. Memahami apa itu Seo dengan baik dan tidak asal asalan dalam melakukan optimasi web setidaknya semua web memiliki kesempatan yang sama untuk berada di page 1 mesin pencari. Berikut adalah beberapa data penunjang yang mengatakan bahwa semua web dapat di optimasi.

  • Web pesaing atau web lain juga dapat di page 1, artinya web kita juga dapat dipage 1, bagaimana caranya agar kita dapat ‘lebih’ dari web mereka.
  • Google tidak memprioritaskan web tertentu dan tidak memandang bulu semua web, artinya semua web diperlakukan sama yang bermakna web kita juga diperlakukan sama dan dapat tampil di page 1.
  • Selain kata kunci ketat yang banyak di incar, ada juga kata kunci low yang artinya tidak ada pesaing. Nah, kata kunci tidak ada pesaing ini dapat dimanfaatkan untuk mendatangkan pengunjung, artinya memungkinkan web kita di optimasi tanpa jasa pakar SEO.

Namun dibalik fakta di atas ada beberapa fakta yang menyatakan bahwa “web tidak dapat dioptimasi”, bukan tanpa alasan, berikut adalah beberapa alasan mengapa web tidak dapat di optimasi.

Tidak Semua Web Dapat di Optimasi

Betul sekali, tidak semua web dapat di optimasi khususnya bagi web yang tidak dikelola secara profesional. Bahkan banyak penipuan jasa Seo yang memanfaatkan hal ini yang menyatakan pada calon pelanggan bahwa webnya masih memungkinkan di optimasi. Berikut beberapa fakta yang mendukung pernyataan ini.

  • Punya web habis itu ditinggalkan dan tidak pernah di rawat, tapi ngebet ingin di page 1 bahkan top 1, tentu Mustahil, mungkin terjadi jika kata kuncinya tidak ada yang mengincar misal “Kata kunci 112345560050 dan 23993” kalau tidak ada yang menulis mengenai kata kunci ini mungkin saja bisa muncul.
  • Web hanya gambar saja, tidak ada apa apa, tapi ingin di top 1, sama mustahilnya dengan point 1.
  • Kata kunci super ketat dan sudah menjadi brand terkenal tapi masih ingin di incar, contoh “Facebook” tapi ingin muncul di top 1 mengalahkan facebook, yah mustahil.

Kedua pendapat ini intinya adalah benar, hanya saja bagaimana kita memahaminya, bisa dikatakan semua web dapat dioptimasi, dan tidak semua web dapat dioptimasi.

Summary
Article Name
Apakah Setiap Web Bisa di Optimasi ?
Description
Apakah setiap web dapat di optimasi? ini adalah pertanyaan yang mungkin sangat basic namun jawabanya penuh makna dan penting untuk diketahui.
Author